Kamis, 06 Januari 2011

KULIT CERAH DAN SEHAT SECARA ALAMI DENGAN BUAH-BUAHAN

KULIT CERAH DAN SEHAT SECARA ALAMI DENGAN BUAH-BUAHAN
Warna kulit seseorang secara umum ditentukan oleh kandungan pigmen kulit, iklim, perawatan dan aktifitas sehari-hari. Kulit putih seringkali disebut kulit ideal. Tidak heran setiap hari selalu muncul teknik terbaru memutihkan kulit. Namun apapun warna kulit kita, jika tidak cerah tentunya akan terlihat kusam dan tidak sehat. Sebenarnya untuk mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit lebih sehat bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti campuran buah-buahan yang segar, tanpa efek samping dan hasilnya tentu lebih alami.
1. PEPAYA DAN JERUK NIPIS.
Kulit yang terlihat tidak cerah biasanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati. Untuk mengangkatnya bisa menggunakan pepaya. Pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat sebagai eksfoliator yaitu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati, dengan begitu kulit jadi lebih halus, lembut dan cerah. Papaya juga mengandung vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan.
Cara: Ambil setengah papaya yang masih mengkal, parut hingga lembut. Sirami dengan beberapa tetes jeruk nipis yang mengandung vitamin C. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan satu kali seminggu agar hasilnya maksimal.
2. MENTIMUN DAN LEMON
Kulit putih dan cerah alami menjadi pilihan terbanyak cewe. Untuk mendapatkannya bisa melakukan cara modern, namun cara tradisional juga banyak dipilih. Selain tanpa efek samping, cara ini juga menghasilkan warna cerah yang alami. Meski untuk itu perawatan yang dilakukan harus jangka panjang. Untuk mendapatkan kulit cerah alami bisa menggunakan mentimun. Mentimun adalah buah yang banyak mengandung air, namun nol kalori sehingga bermanfaat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu juga kaya kandungan niacin yang bisa menyerahkan kulit. Dicampur denga lemon, ramuan ini berkhasiat memutihkan sekaligus melembabkan kulit
Cara: Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut atau hancurkan hingga remuk. Teteskan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu atau dua kali sebulan.

SELAMAT MENCOBA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar